Sehari Menikmati Birthday Treats (Promo Makan Gratis Saat Ulang Tahun)

Hi, Hey, Hello!


Tahun ini, tepatnya tanggal 16 Maret 2018, gue berulang tahun yang ke-seperempat abad. Dan ini pertama kalinya gue melewati ulang tahun sendirian setelah 2009. Tsaaaaaaah. Iya, jadi tahun 2010-2017 gue gak sendiri, ada yang nemenin, ngucapin, ngedoain, ngerayain, dan ngadoin. Tahun ini gak ada hahahahaha. Tapiii bukan berarti ulang tahun sendirian itu bikin gue sedih, karena nyatanya gue masih bisa menikmati hari dan tentunya menikmati makanan (gratis!). Kok bisa? Bingung gak tuh? Kalau bingung tandanya lo kurang info. Gue tuh anaknya promo banget hehehe, jadi kalau ada promo, khususnya soal makanan biasanya tau. Contohnya ya promo makan gratis saat ulang tahun kayak yang seharian kemarin gue sikat.

Jadi, selama sehari gue menikmati birthday treats yang diberikan oleh 4 tempat yang ada di Jakarta, yaitu Holycow! Steakhouse by Chef Afit (awas, jangan salah, soalnya ada 2 restaurant steak yang bernama Holycow), Starbucks, Holy Smokes, & Flip Burger. Penasaran gak promonya apa dan gimana cara dapetinnya? Baca terus sampai bawah :D

Destinasi pertama yang gue pilih untuk makan siang adalah Holycow! Steakhouse by Chef Afit. Karena rencananya gue mau jumping dari satu tempat ke tempat lainnya, gue cari lokasi yang berdekatan satu sama lain. Maka jatuhlah keputusan gue untuk makan di Holycow #CampWolter alias #CampSenopati2 padahal biasanya gue di #CampBonjer atau #CampBintaro. Pas sampai gue langsung dapat meja untuk 1 orang yaitu gue sendiri hehe. Dan saat mau order gue bilang bahwa gue hari ini ulang tahun dan gue tunjukkan barcode yang ada di KuponKu dan juga KTP. Jadiiiiiiiii untuk bisa menikmati promo gratis Prime Sirloin di Holycow! Steakhouse by Chef Afit, lo harus registrasi di http://kuponku.asia/holycow paling tidak sebulan sebelum ulang tahun. Kenapa? Karena kupon berisi barcode untuk mendapat prime sirloin gratis saat ulang tahun itu akan dikirimkan pada tanggal 1 di bulan ulang tahun lo. Ngerti gak? Gini contohnya, kan gue ulang tahun tanggal 16 Maret, jadi gue harus registrasi KuponKu di bulan Februari, pokoknya sebelum tanggal 1 Maret, karena tanggal 1 Maret gue akan mendapatkan kupon digital di KuponKu (ada notifikasi via SMS). Nah kuponnya itu hanya bisa dipakai di tanggal ulang tahun gue (16 Maret) yang akan dicek melalui KTP.

Lanjut, setelah kupon dan data diri gue dicek dan dinyatakan valid, gue langsung dipersilakan untuk order. Karena steak gue gratis, pilihannya cuma prime sirloin, jadi gue cuma ditanyakan mengenai tingkat kematangan steak yang gue inginkan, pilihan kentang fries atau mashed, dan pilihan saus (gue lupa ada apa aja pilihannya karena gue hampir selalu pilih mushroom nya yang enak banget 👌). Lalu ditanya mau minum apa dan tambahan pesanan lainnya. Gue pilih minum yang bisa refill, yaitu blackcurrant. Tadinya mau beli dessert dan maunya HolyGelato, tapi sayang di #CampWolter gak ada. Jadi ya gue cuma order steak gratis dan minum hahaha. Walaupun rada gak enak hati karena makan sendiri doang gratis pula cuma bayar minum, tapi akhirnya ya dienak-enakin aja daripada order lebih lalu kekenyangan dan gak jadi keliling buat menikmati berbagai promo hehe. Singkat cerita pesanan gue datang dengan size dan rasa yang sama dengan porsi biasa jika kalian bayar. Gak dibedain sama sekali. Begitu pula pelayanan yang mereka berikan gak ada kesenjangan antara gue yang modal beli minum dan customer lain yang bayar normal. Puas pokoknya. Dan saat bayar, gue cuma bayar Rp24.500 aja. Yeayyy!

Setelah kenyang makan di Holycow, gue lanjut ke Starbucks yang ada di Pacific Place biar bisa sekalian jalan-jalan nurunin makanan hehe. Di Starbucks promo ulang tahunnya adalah gratis minuman berukuran grande dengan pembelian makanan. Promo ini hanya berlaku saat hari ulang tahun dan khusus member Starbucks Card (kayaknya sih pembayarannya juga harus pakai Starbucks Card, jadi jangan lupa topup saldo yaaa). Gue order New York Cheesecake seharga Rp34.000 dan minuman gratis yang gue pilih adalah favorit gue, Double Chocolate Greentea Frappuccino. Yeay for dessert time!

Setelah puas menikmati minum gratis di Starbucks, gue segera berangkat ke Holy Smokes. Gue sampai di sana jam 6 sore, jadi masuknya sudah waktu makan malam. Saat diarahkan menuju tempat duduk gue segera menanyakan promo ulang tahun dan pelayan menjelaskan bahwa promo ulang tahun yang tersedia di Holy Smokes adalah gratis Smoky Wagyu Brisket. Syarat untuk mendapatkan promo ulang tahun di Holy Smokes sangat mudah, hanya diminta untuk menunjukkan KTP agar bisa dicek tanggal lahir dan juga diminta nomor handphone. Smoky wagyu brisket ini sudah termasuk 2 side dish dan kita bisa pilih mau apa saja. Saya pilih side dish berupa mac n cheese & green salad. Porsi yang diberikan sama seperti porsi pembayaran normal, walaupun terlihat tipis tapi mengenyangkan kok! (Apalagi kalau lo baru saja makan steak di tempat lain dan minum frappuccino plus makan cheesecake hahaha). Selain pesan brisket, saya juga pesan minum dan dessert. Jadi, di Holy Smokes ada promo untuk pembelian minum + dessert kamu hanya perlu membayar Rp50.000 (belum termasuk tax & service). Lumayan sekali karena harga minuman sekitar Rp20.000 dan dessert Rp45.000, total Rp65.000, dan kita bisa hemat Rp15.000 dengan adanya promo tersebut. Gue pesan minum sweet ice tea dan dessertnya adalah lemon pie. Gue kira lemon pie ini akan too sour for me, tapi ternyata enggak kok, enak! Saking enaknya, meskipun gue kekenyangan setengah mati gue tetap berjuang untuk menghabiskannya hahaha. Total harga yang harus gue bayar adalah Rp58.300 untuk makan malam yang lengkap dengan dessert di Holy Smokes. Yeayyy!

Tadinya setelah makan di Holy Smokes gue mau makan lagi di Flip Burger, tapi ternyata gue sudah gak sanggup lagi, gerak pun susah saking kekenyangannya. Akhirnya gue tetap ke Flip Burger sih, bukan buat gue,  tapi untuk gue bawa pulang buat keluarga di rumah ❤ Di Flip Burger juga ada promo untuk yang ulang tahun. Caranya adalah follow instagram Flip Burger, regram postingan mengenai promo ulang tahun di Flip Burger, kemudian tunjukkan hasil regram dan juga KTP. Promo ulang tahun yang diberikan oleh Flip Burger adalah gratis Beef Burger setiap pembelian Combo Flip B (Cheese Burger + kentang + minum) seharga Rp62.000. Lo bisa mendapatkan maksimal 5 beef burger gratis (alias beli 5 Combo Flip B). Lumayan sih buat yang mau “traktir” banyak orang, kurang lebih 341 ribu lo bisa dapat 10 burger (5 beef burger & 5 cheese burger), 5 kentang, 5 minum (minumnya bisa refill kalau lo dine in loh). Gue pesan 3 Combo Flip B dengan total yang harus gue bayar Rp204.600 (Rp68.200/paket – harga sudah termasuk pajak 10%).

Dan jajan(in keluarga) di Flip Burger ini jadi akhir dari destinasi makan gratis gue saat ulang tahun kemarin. Menyenangkan dan mengenyangkan sekali ulang tahun gue yang ke-25 ini, semoga gue diberikan kesehatan dan rezeki agar tahun depan bisa menikmati promo-promo ulang tahun ini lagi (dan mungkin promo lainnya) hahahahaha. Aamiin.

Oh iya, selain promo makan gratis seperti yang gue ceritakan di atas, ada lagi beberapa promo yang gue terima, yaitu kode voucher diskon via email dari Zalora, Matahari Store, Periplus, dan Bhinneka. Kalau kalian tahu promo ulang tahun boleh loh share di kolom komentar di bawah :D



 SYIFA RAMADHANI 

Comments

  1. Hai tanya dung, yg birthday promo nya Holycow! Steakhouse by Chef Afit masih bisa gak yah tahun 2019 ini?

    ReplyDelete
  2. Klo starbucks sama holysmokes masih berlaku gak birthday treat nya di 2019?

    ReplyDelete
  3. Hai, kak. Kalo pas daftar kuponku aku ngisi di outlet kalimalang, nanti birthday promonya cuma bisa digunain di outlet kalimalang atau bisa dimana aja?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts