Makan Gratis di Boat Noodle Indonesia

Hi, Hey, Hello!


Jadi, ceritanya kemarin (20/07/2017) aku makan siang gratis di Boat Noodle Indonesia. Yeayyyyy! Benar-benar gratis tanpa keluar uang sepeser pun. Kok bisa? Jadi, hari ini (21/07/2017) opening Boat Noodle Indonesia di Gandaria City, nah selama 2 hari berturut-turut sebelum opening ini mereka punya promo gratis makan di Boat Noodle buat siapapun yang datang. Gak ngerti sih tujuannya apa, mungkin untuk mengenalkan Boat Noodle kali ya, biar pada ngerasain dulu enaknya Boat Noodle. Tapi bingung juga sih karena kalau tujuannya untuk promosi kenapa mereka gak upload announcement ya di instagram kalau ada promo gratis makan di Boat Noodle? Dan di depan outlet juga gak ada tulisan free. Mungkin biar gak membludak kali ya pengunjungnya. Toh tanpa announcement Boat Noodle tetap ramai. Tapi meskipun tanpa announcement resmi, mereka balas kok komen dan DM yang nanya ada promo gratis makan atau enggak, dan dijelaskan pula jam tutup nya. Nah, karena aku udah make sure juga kalau mereka ada promo, aku coba dateng ke sana di hari kedua promo, dan nyatanya benar makan gratis!

Aku datang jam 11:30, agak kecepetan sih buat makan siang, tapi sengaja biar belum ramai sehingga gak perlu waiting list. Pas sampai hampir semua meja sudah terisi, dan karena aku cuma berdua maka dipilihkan meja yang kecil, pas untuk berdua. Waitress langsung memberikan menu dan menjelaskan mengenai menu promo. Jadi, promonya adalah:
1. Bebas pilih menu mie yang mana aja dan sebanyak apa;
2. Pilih satu menu nasi;
3. Pilih satu menu side dish;
4. Pilih satu menu dessert;
5. Minum hanya ada 1 pilihan yaitu Drink of The Day: Pandan, bisa pilih panas atau dingin. Free refill!
Walaupun nomor 2-4 cuma bisa pilih satu macam dan gak bisa refill, tapi tetap aja happy karena yang penting gratis :D

Setelah diskusi sama pacar, akhirnya untuk nomor 2-5 kami memutuskan untuk pesan Hulk Smash: Green Curry Rice, Thai Popeye's Tempura, Sangkaya, dan Iced Pandan. Untuk mie nya sebenarnya aku mau coba semua, ada 8 macam. Tapi, ternyata makan 2 aja udah kenyang karena juga makan nasi, side dish, dan dessert. Aku makan Pathumthani Beef Rice Noodle dan Ayutthaya Chicken Egg Noodle. Paling enggak aku udah coba 2 jenis mie, 2 jenis kuah, dan 2 jenis topping.

Di Boat Noodle ada 2 jenis mie, 2 jenis kuah, dan 2 jenis topping. Mie nya pilihannya adalah Rice Noodle (mie pipih berwarna putih) dan Egg Noodle (mie kecil berwarna kuning). Untuk kuah, pilihannya ada Pathumthani (encer dan asam) dan Ayutthaya (kental dan agak pedas). Sedangkan toppingnya ada Beef dan Chicken (potongan daging dan bakso).

Pathumthani Beef Rice Noodle
Ayutthaya Chicken Egg Noodle

Kedua pilihan mie rasanya enak, tapi untuk Rice Noodle menurutku lebih cocok dengan kuah Pathumthani, sedangkan Egg Noodle cocok untuk kedua jenis kuah. Pathumthani dan Ayutthaya keduanya enak dan memiliki cita rasa masing-masing, tapi menurutku Ayutthaya lebih tasty. Kalau kamu mau makan sebanyak-banyaknya sebaiknya pilih Pathumthani yang gak bikin cepat kenyang karena kuahnya ringan. Untuk kedua jenis topping keduanya enak, tapi Chicken terlihat lebih banyak karena suwirannya tipis. Bakso nya menurutku lebih enak yang Beef.

 Pathumthani Beef Egg Noodle
Ayutthaya Chicken Rice Noodle


Selanjutnya aku makan Hulk Smash: Green Curry Rice, sesuai namanya menu ini terdiri dari nasi dan green curry yang dilengkapi dengan daging ayam, sayuran, dan cabai. Rasanya pedaaaaaas tapi lezat. Porsinya pas, tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak.


Hulk Smash: Green Curry Rice



Lalu aku makan side dish yaitu Thai Popeye's Tempura yang merupakan daun kangkung dibalut dengan tepung lalu digoreng hingga garing, dan disajikan dengan saus (gak tau saus apa namanya). Harusnya sih daunnya bayam ya secara namanya Popeye, kan Popeye makan bayam. Tapi gakpapalah, beda tipis kok kangkung dan bayam sama-sama sayuran berwarna hijau hahaha. Cemilan yang antara sehat dan tidak sehat ini rasanya enak, tapi agak terlalu berminyak.

Thai Popeye's Tempura

Yang terakhir aku makan dessert bernama Sangkaya, roti yang disajikan dengan selai srikaya yang masih hangat. Cara makannya roti dicocol dengan selai srikaya. Hmmm, nikmat yang HQQ. Dari semua menu yang aku coba, aku paling suka dengan Sangkaya. Rotinya lembut dan selainya sangat lezat. Makan banyak gak bikin enek.

Sangkaya


Untuk Drink of The Day: Iced Pandan menurutku biasa aja, aku sebenarnya kurang suka sih, agak aneh, atau lebih tepatnya unik ya karena emang gak pernah minum pandan. Tapi karena dikasihnya itu dan bisa refill ya diminum aja hehe.

Iced Pandan (Drink of The Day)


So, ternyata makan sebanyak-banyaknya di Boat Noodle hanyalah cita-citaku semata, karena nyatanya aku kekenyangan setelah makan 2 mangkok mie, setengah porsi nasi, setengah porsi side dish, setengah porsi dessert, dan 2 gelas minum. Iya; nasi, side dish, dan dessert cuma setengah karena 1 porsi untuk berdua. Tapi puas kok meskipun gak bisa coba semua menu.

Total 7 mangkok; aku 2, pacar 5

Setelah selesai makan kami langsung keluar karena sudah ada yang waiting list, gak enak kalau membiarkan mereka menunggu lama padahal kami sudah puas. Saat keluar, ada waitress yang memberikan kami voucher, pas aku lihat ternyata voucher gratis 4 mangkok untuk kedatangan berikutnya. Waaah, padahal baru aja kami makan gratis dan sekarang kami juga diberikan voucher. Baik banget ya Boat Noodle Indonesia :D

Voucher free 4 bowls for next visit


Menurut Opini Syifa, Boat Noodle Indonesia recommended untuk kamu yang ingin mencoba masakan Thailand yang berbeda. Karena biasanya restoran Thailand di Indonesia menunya adalah steamboat, tom yum, pad thai, mango sticky rice, dll. Sedangkan di Boat Noodle menunya berbeda dari yang pasaran, sehingga kita bisa lebih banyak explore makanan Thailand lainnya, tidak itu-itu aja. Rasanya juga enak (gak peres kok karena makan gratis hehe), bumbunya terasa, dan porsinya sesuai. Pelayanannya juga baik, sigap dalam melayani. Tidak menunggu lama untuk makanan diantar ke meja dan disajikan selagi hangat. Untuk harga aku gak tau karena di menu belum tercantum harga, tapi kalau dilihat harga di Malaysia sih kayaknya gak jauh beda, dan menurutku murah (di KL harga 1 mangkok mie = 1.90 RM, sekitar Rp6.000!), sesuai lah dengan porsinya yang kecil dan bikin pengen nambah hehe.

Terima kasih, Boat Noodle Indonesia atas makan gratisnya. Puas banget! Kapan-kapan aku bakal balik lagi untuk coba 6 macam mie yang belum kucoba.



 SYIFA RAMADHANI 

Comments

Popular Posts