Beli iPhone di OLX

Hi, Hey, Hello!


Akhirnya Opini Syifa yang pertama muncul juga. Di postingan pertama ini, saya mau sharing pengalaman beli iPhone di OLX. Kebetulan saya lagi butuh hp baru karena hp lama saya yang sudah saya pakai selama 4 tahun ini error gak bisa muncul sinyal dari sim card. Kalau saya pilih service takutnya nantinya muncul error lainnya, karena awal tahun ini dan tengah tahun juga sempat bootloop terus dan normal setelah software repair yang menghilangkan data. Jadi saya pilih hp yang punya fitur beda dari hp lama saya (Xperia Z), dan yang kepikiran ya iPhone karena OS nya beda.

Saya coba cari dan bandingkan harga di berbagai website dan online shop, akhirnya saya ikutin saran kakak saya untuk beli di OLX karena di situ banyak yang jual hp bekas pemakaian pribadi, bisa nego (tergantung seller), dan yang pasti COD biar aman. Tadinya saya gak nemu iPhone 5c 32gb white yang sesuai keinginan saya karena saya filter lokasi jadi cuma Jakarta Selatan, tapi saat saya ganti lokasi saya nemu iPhone 5c yang deskripsinya sesuai dengan yang saya mau, bahkan dengan harga yang lebih murah! Saya langsung whatsapp seller untuk nanyain apakah iPhone nya masih ada dan coba nego. Beberapa jam kemudian seller balas chat saya, dia bilang masih ada dan boleh nego dengan harga yang saya sebut, tapi dengan syarat earpod dia ambil. Saya pribadi gak masalah dengan earpod karena saya beli untuk saya sendiri dan saya kurang suka dengan earpod iPhone (tidak ada earbud dan kabel tipis) saya lebih suka earphone yang kabelnya pipih. Kami janjian COD keesokan harinya di sebuah mall di Jakarta Barat.

Hari COD tiba. Saya bertemu seller di mall (sesuai saran dari OLX, bertemulah di tempat umum yang aman dan ramai) sesuai waktu janjian. Seller menunjukkan iPhone dan menjelaskan sesuai dengan deskripsi yang ditulis di OLX. Saat saya melakukan pengecekan ternyata memang benar kondisi mulus, bekas garansi resmi, dan fullset (tapi saya gak ambil earpod). Bahkan seller jujur soal baterai yang agak drop. Saya salut dengan seller yang jujur apa adanya karena dia bisa menempatkan diri jika dia sebagai buyer. Inilah alasan kenapa saya pilih beli iPhone yang bekas pemakaian pribadi, karena seller tahu persis kondisi barang yang dijual. Oh iya, untuk melakukan pengecekan iPhone 5c yang mau saya beli, saya pakai artikel Jalan Tikus poin nomor 5-8 sebagai panduan. Karena semua kondisinya sesuai, maka kami pun deal. Saya kasih uang cash, seller kasih iPhone dengan perlengkapannya.

Sejauh ini (hari keempat setelah beli) tidak ada masalah dengan iPhone yang saya beli dan saya merasa puas karena mendapatkan iPhone 5c sesuai dengan kondisi yang saya inginkan. Intinya, kita harus rajin. Rajin cari info mengenai barang yang akan kita beli. Rajin cari barang dan bandingkan iklan satu dengan lainnya. Rajin baca tips berbelanja agar tidak terkena penipuan.

Menurut Opini Syifa, OLX patut direkomendasikan dengan catatan pembelian harus COD, terutama untuk barang berharga seperti handphone.



 SYIFA RAMADHANI 

Comments

Popular Posts